Membuat Taman Mini Terarium

Membuat Taman Mini Terarium

tukang taman mini, tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratTerarium seperti akuarium, tetapi untuk tanaman, bukan ikan. Itu dibuat di hampir semua wadah kaca. Ditanam agar terlihat seperti taman miniatur atau hutan yang tertutup di dunianya sendiri.

Anda dapat dengan mudah membuat taman mini terarium yang indah sendiri dirumah.

Pertama, Anda ingin semua tanaman tumbuh subur di lingkungan yang sama. Misalnya, Anda dapat menanam semua sukulen (termasuk kaktus), karena mereka membutuhkan air yang sangat sedikit. Atau Anda bisa menanam semua pakis, karena mereka suka lembab. Anda bisa meletakkan lumut dengan pakis, karena lumut juga suka lembab. Jika Anda meletakkan pakis dengan kaktus, yang satu atau yang lain mungkin tidak baik (pakis jika terlalu kering, kaktus jika terlalu basah).

Anda dapat menggunakan wadah terbuka atau wadah tertutup.

Wadah terbuka adalah yang terbaik untuk sukulen dan kaktus. Mereka suka banyak udara. Wadah tertutup (dengan tutup) mungkin paling baik untuk pakis, ivies, dan begonia. Mereka menyukainya lembab. Tetapi jika Anda melihat banyak air mengembun pada tutupnya, lepaskan sebentar, lalu ganti.

Untuk membuat taman mini terarium apa pun, Anda perlu:

  1. Wadah kaca bening. Misalnya, akuarium dengan berbagai ukuran, mangkuk ikan mas, stoples kue, stoples acar, vas dengan dasar yang luas, brendi snifter, atau bahkan piring dangkal dengan mangkuk kaca terbalik terbalik di atasnya.
  2. Bebatuan (sekitar ukuran marmer, tergantung pada ukuran wadah)
  3. Arang aktif untuk menyaring air dan membantu mencegah tumbuhnya jamur
  4. Pot tanah (disterilkan)
  5. Tanaman kecil dengan berbagai warna, bentuk, & tekstur. Cobalah untuk mendapatkan tanaman mini yang tidak akan tumbuh terlalu besar untuk wadah.
Pilihan:
  • Lumut
  • Batu hias atau kerikil, atau keduanya
  • Dekorasi yang menyenangkan, seperti kerucut pinus kecil, kerang, hewan keramik, atau taman gnome.

Pastikan wadah gelas Anda bersih dan berkilau.

tukang taman mini, tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya barat— Mulailah dengan lapisan batu, sekitar satu inci atau lebih, di bagian bawah wadah Anda. Ini akan membantu drainase tanah, sehingga akar tanaman Anda tidak akan tergenang air. — Tambahkan lapisan arang setebal 1/2 inci. — Isi wadah hingga setengah penuh dengan tanah pot. — Tanam tanaman Anda. Saat Anda mengeluarkannya dari pot-pot kecilnya, hati-hati jauhkan akar-akarannya dan buang sebagian tanah lama agar pas di terarium. Atur mereka agar terlihat bagus. Sisakan ruang bagi mereka untuk bernafas dan tumbuh. Tepuk tanah agar tidak mudah dicabut. — Tambahkan kerikil dekoratif, batu, kerucut pinus, atau apa pun untuk membuat terarium Anda terlihat seperti dunia taman kecil. — Sirami tanaman, tapi jangan terlalu banyak. — Tempatkan dalam cahaya tidak langsung.
Cara Membuat Taman Mini

Cara Membuat Taman Mini

tukang taman mini, tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratApakah Anda ingin area hijau tetapi tidak memiliki ruang yang cukup? Anda selalu dapat membuat kebun mini di rumah. Apakah mereka? Ini adalah area hijau kecil, yang dapat Anda bangun dalam beberapa langkah sederhana; yang penting adalah memiliki minimum keterampilan manual dan sedikit imajinasi. Kebun DIY miniatur dapat dibangun dengan wadah kaca sederhana, atau, menggunakan batu bekas, guci atau vas dan gelas. Kebun mini harus dibuat di balkon atau di taman maxi, untuk memperindah beberapa sudut yang cenderung tetap terabaikan, mungkin karena tak terkendali. Kebun mini juga ada di rumah atau di jalanan kota yang ingin menjadi lebih indah bagi mereka yang tinggal di sana dan bagi mereka yang mengunjunginya sebagai turis. Ada taman-taman kecil untuk semua selera, itu adalah taman mini tapi tidak kalah menarik dan penting untuk kontribusi “hijau” yang mereka berikan. Untuk memastikan bahwa ada semua yang kita inginkan, bahkan jika taman itu mini, Anda dapat menggunakan perangkat lunak desain taman. Sama sekali tidak sulit untuk membuat taman mini dengan tangan Anda sendiri dan sesuai dengan selera Anda, sebaliknya, itu adalah hobi santai dan juga kreatif, juga bagus untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak dan cucu, jika itu terjadi. Apa yang bisa kita gunakan adalah vas bunga, tidak terlalu besar, tanaman memanjat, termasuk tongkat untuk menopangnya, beberapa batang kayu, kertas, bahkan tebal, gunting dan pemotong, lem panas dan banyak tanaman kecil. Mencampur bahan-bahan ini dan menambahkan aksesori yang ingin kita miliki di taman mini kami, kita akan mendapatkan sudut hijau ajaib kecil, dilengkapi dengan alat berkebun yang tepat dan dengan ide-ide untuk membuat taman desain modern dalam skala. Mereka juga menyebutnya Taman Peri, taman mini jika hijau, tetapi bisa zen dan biasanya dalam hal ini lebih dari apa pun yang terdiri dari pasir, batu, kerang, air. Namun, mereka keindahan yang tak tertandingi. Kebun mini zen cocok, misalnya, di rumah-rumah di mana ada iklim mikro yang menguntungkan untuk tanaman lain, atau di sudut-sudut taman di mana matahari tidak pernah bersinar. Atau, di atas meja kantor, ketika mereka bersantai ketika hanya melihat mereka.

Taman Mini Indoor

Seperti yang disebutkan, Anda dapat dengan baik membuat dan mengakomodasi taman mini di dalam rumah dan tanpa ketidaknyamanan. Anda hanya harus memahami tanaman mana yang akan disisipkan dan bagaimana memastikan bahwa sudut hijau ini tidak membuat kekacauan atau kotoran. Jika kami tidak tahu harus mulai dari mana, maka kami dapat mengandalkan set untuk taman mini indoor yang tersedia dengan harga 31 euro di Amazon.

Taman Mini Jepang

Taman mini Jepang adalah salah satu yang paling sulit untuk dikomposisi dan dipelihara tetapi sebenarnya adalah salah satu yang paling menarik. Dan itu melengkapi setiap lingkungan, meskipun canggih. Kita bisa menggunakan pot, tanaman kecil, pasir dan batu lalu bersenang-senang dengan elemen lain yang mengambil inspirasi dari aturan yang berlaku di taman Jepang bukan mini. Yang saya ceritakan di artikel yang didedikasikan untuk taman Jepang. Jadi kita akan mendapatkan yang serupa, tetapi juga cocok untuk mereka yang hanya memiliki teras.

Taman Mini Tanaman Sukulen

Kebun mini dengan tanaman sukulen adalah yang paling umum karena mudah dipelihara dan dipikirkan. Dan kemudian, tanaman sukulen memiliki pesona, banyak yang mekar dengan cara yang berwarna-warni, beradaptasi dengan interior seperti ke taman dan memaafkan orang-orang yang teralihkan perhatiannya yang tidak peduli secara obsesif.

Taman Mini Meja

Mengapa Anda tidak memasang taman mini alih-alih centerpieces meja biasa? Jika mereka dikemas dengan baik, sehingga tidak menjadi kotor, mereka dapat ditempatkan sebagai benda perabotan di atas meja dan juga di sepotong furnitur. Dalam hal ini lebih baik untuk fokus pada tanaman sukulen atau lumut daripada pohon ivy dan kerdil, atau memilih solusi zen dengan batu dan pasir.

Taman Mini Bonsai

Mereka yang memiliki bonsai adalah taman mini untuk para ahli, mereka cantik tetapi sama sekali tidak sepele untuk membuat dan memeliharanya dengan kuat. Tetapi jika kita bisa merawatnya, kita bisa berpikir untuk membuatnya dalam bentuk desa terpesona dengan sebuah pondok, atau di dalam vas yang setengah pecah, atau berpura-pura itu adalah desa jembalang.
Elemen Dari Taman Jepang

Elemen Dari Taman Jepang

Seni dan kerajinan taman Jepang terus berkembang hari ini setelah lebih dari 1.300 tahun di Jepang dan selama 150 tahun terakhir di berbagai titik di barat dan timur. Sulit untuk mendefinisikan satu alasan untuk kesukaan hampir seketika dari ruang-ruang yang indah ini, tetapi bagi saya, selalu merupakan kemampuan taman Jepang untuk menangkap esensi dari dunia alami yang lebih besar serta kemampuannya untuk beradaptasi dengan hampir semua jenis situs dan topografi. Sebagian besar dari kita hanya mengenal taman Jepang di taman-taman publik, dan meskipun indah, taman-taman ini mungkin jauh dari jangkauan kita dalam hal biaya — dan mungkin skala — bahkan diberikan pemikiran kedua sebagai pilihan untuk rumah kita sendiri. Namun, ada elemen desain di hampir semua taman Jepang yang dapat diintegrasikan ke taman non-Jepang dengan sukses besar. Ikuti petunjuk dari teknik berkebun Jepang untuk membangkitkan kedamaian dan ketenangan. Untuk melakukan ini, kita perlu melihat lebih dekat pada beberapa elemen desain taman Jepang tradisional.

SEASONALITAS

Setiap musim sama pentingnya tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya barat Jepang adalah salah satu dari sedikit daerah di dunia yang menempatkan signifikansi budaya yang kuat pada musim ketika mereka berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan perasaan dan suasana hati yang mereka bangkitkan. Sangat mudah untuk memahami, maka, pentingnya musim di taman. Kebun terbaik di Jepang, misalnya, jarang, jika pernah, menampilkan kultivar maple Jepang dengan daun merah selama musim tanam. Perubahan warna musiman adalah yang diinginkan. Musim semi adalah periode kelahiran kembali, sehingga tanaman gugur yang berbunga atau langsung menjadi daun adalah fitur yang diinginkan. Tujuannya adalah tampilan warna yang singkat dan tenang yang sesuai dengan musim. Musim panas di taman Jepang adalah musim hijau, bukan tampilan liar dari semak berbunga dan tanaman keras yang sering terlihat di taman barat. Pada hari-hari sebelum AC, tidak ada yang lebih memuaskan daripada mundur ke hijau taman musim panas dengan, mungkin, suara tetesan air untuk mendinginkan Anda. Musim gugur memberi kita kesempatan untuk melihat ke belakang, dan setetes daun berwarna-warni menandakan akhir tahun. Musim dingin adalah waktu istirahat untuk taman, tetapi juga waktu untuk melihat perancah pohon-pohon yang tidak berdaun dan cara salju mendandani tanaman yang selalu hijau. Membawanya kerumah
  • Pilih bunga kecil, halus, berwarna pucat di musim semi.
  • Pilihlah tanaman dengan dedaunan yang sehat di musim panas, daripada yang memiliki banyak bunga.
  • Menampilkan perubahan warna dedaunan yang berbeda dan struktur yang menarik di musim gugur dan musim dingin.

RUANG

Meminimalkan gangguan memungkinkan taman di dalam ruangan tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratMungkin hal utama yang mengubah saya untuk menggunakan prinsip-prinsip taman Jepang adalah cara rumah dan taman Jepang terintegrasi secara sempurna. Ini sebagian besar disebabkan oleh rumah-rumah Jepang yang menampilkan pemandangan taman dari lantai ke langit-langit, yang secara efektif membawa bagian luar ke dalam rumah. Sementara banyak dari rumah kami memiliki jendela yang hanya dapat dilihat sambil berdiri, yang lain memiliki rumah dengan pintu geser dan denah lantai tidak berbeda dengan rumah tradisional Jepang. Yang mengatakan, ketika taman dimaksudkan atau memiliki potensi untuk dilihat dari lokasi tetap, seperti di dalam rumah, seharusnya tidak ada gangguan atau kekacauan di antaranya untuk mengurangi pengalaman. Hindari menanam tepat di luar jendela. Tidak setiap inci perlu diisi dengan tanaman atau pengelompokan batu. Perlu ada ruang kosong — seperti area halaman rumput, lautan kerikil, atau kolam — yang memberi pengunjung rasa kedalaman. Juga, banyak teknik memungkinkan kita untuk menipu mata agar percaya bahwa taman itu lebih luas atau lebih dalam dari itu. Ruang yang panjang dan sempit, misalnya, mungkin menggunakan penanaman jarang di latar depan dengan penanaman yang semakin berat di tengah dan belakang untuk menyempitkan bentuk persegi panjang situs dan membuat pengunjung melihat ke satu titik pandang yang jauh. Membawanya kerumah
  • Tambahkan atau manfaatkan jendela dari lantai ke langit-langit.
  • Hindari penanaman tepat di luar jendela.
  • Berikan ruang di latar depan tampilan.
  • Memanipulasi tampilan agar tampak lebih luas.

KUALITAS

Bahan yang bagus dan perawatan yang cermat tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratMemilih bahan terbaik mungkin penting dalam membangun taman apa pun. Biasakan diri dengan materi yang tersedia untuk Anda sebelum Anda mulai. Bahan berkualitas tinggi bisa mahal, dan lebih baik menunggu sampai sesuai dengan anggaran Anda daripada berkompromi dan menggunakan bahan yang lebih rendah hanya untuk menyelesaikan pekerjaan. Berkonsultasi dengan seorang profesional, juga, mungkin layak investasi. Ketika berbicara tentang tanaman, pertimbangkan spesies yang beradaptasi dengan baik di daerah Anda, meskipun mereka mungkin bukan spesies yang akan segera Anda anggap khas untuk taman Jepang. Demikian juga, pertimbangkan perawatan yang dibutuhkan pabrik pada awalnya untuk menyelamatkan Anda dari sakit kepala — dan kekacauan yang terlalu banyak — nanti. Taman desain marginal yang terawat dengan baik akan jauh melebihi taman berdesain terbaik yang tidak peduli. Membawanya kerumah
  • Tunggu sampai Anda dapat membeli bahan berkualitas daripada memilih kualitas yang lebih rendah.
  • Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi Anda.
  • Ikuti perkembangan untuk memastikan bahwa elemen-elemen taman Anda terlihat terbaik.

KEHALUSAN

Sedikit lebih baik tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratKita semua telah mendengar ungkapan “terlalu banyak hal yang baik.” Menguasai taman dengan pilihan arsitektur yang buruk, pengelompokan batu yang mencolok, atau terlalu banyak pohon spesimen memberi penonton rasa gelisah, yang merupakan kebalikan dari tujuan kami. Lentera dan pagoda, misalnya, memiliki tempat di beberapa taman, tetapi jika mereka digunakan sebagai elemen untuk mendefinisikan ruang sebagai taman Jepang, akan lebih baik untuk memulai kembali dan menemukan jalan yang tidak memerlukan penggunaannya untuk kredibilitas. . Tanda arah dan label tanaman juga harus dihindari karena tidak perlu dan mengacaukan kebun. Kebun Jepang bukan koleksi tanaman Jepang tetapi, pengaturan tanaman dan bahan yang membangkitkan pemandangan lanskap. Ketika kami mencoba membuat area yang membuat kami berpikir tentang gunung, padang rumput, atau pantai, kami menggunakan tanaman yang biasanya tumbuh di sana. Untuk membuat adegan di mana tidak ada bagian yang mengalahkan yang lain, hindari pencampuran tekstur dan warna dedaunan yang sangat kontras demi perpaduan tanaman yang lebih harmonis. Membawanya kerumah
  • Hindari pengelompokan seni atau batu yang mencolok.
  • Hapus apa pun yang tidak perlu atau yang menambah kekacauan ke kebun.
  • Gunakan kombinasi tanaman yang harmonis daripada memilih kontras yang kuat.

PROPORSI

Menjaga berbagai hal dalam skala membantu membangkitkan suasana hati yang tepat tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratTaman yang dirancang dengan baik harus memiliki bentuk lahan, penanaman, dan jalur yang berhubungan dalam skala dengan ukuran tubuh manusia. Ini membuat pengunjung merasa akrab dengan kondisi situs dan, dengan demikian, lebih nyaman. Kebun Jepang dibuat dalam skala manusia ini, kadang-kadang dengan menggunakan teknik representasi abstrak atau menyaring esensi dari bagian-bagian indah dari dunia alami untuk memberikan suasana hati mereka ke taman. Ketika menggunakan batu besar untuk membangkitkan perasaan gunung atau aliran air, misalnya, penting untuk menggunakan berbagai ukuran dan bentuk untuk secara efektif meniru apa yang kita lihat di alam. Demikian pula, tanaman harus dipilih dan dipelihara pada berbagai ukuran dan bentuk dalam upaya untuk menawarkan perasaan lama dan baru. Ini menjaga pandangan dari menjadi stagnan dengan penanaman yang tumbuh dengan ukuran yang sama dan menawarkan sedikit variasi bagi mata untuk bergerak naik dan turun secara alami melalui komposisi. Jika Anda menganggap batu-batu taman yang disusun dengan beragam dan kontur tanah sebagai kerangka taman, maka sama pentingnya untuk mempertimbangkan ukuran ideal dari tanaman yang hadir; itu karena batu dan gundukan tidak menjadi lebih besar, sedangkan penanaman dilakukan. Solusi di Jepang adalah memangkas semua tanaman di taman agar tetap proporsional dengan tata letak sisa taman, tetapi ini juga dapat dilakukan dengan pilihan tanaman yang cermat. Sangat jarang untuk melihat pohon rindang besar di taman di Jepang, hanya karena mereka tidak sebanding dengan sisa taman. Pohon-pohon ini dicadangkan untuk taman dan taman kuil di mana ukurannya lebih baik dalam skala dengan ruang dan arsitektur di sekitarnya. Namun, pohon rindang yang besar adalah fitur umum dari taman Amerika, dan seringkali menjadi kebutuhan untuk naungan musim panas. Cara untuk menjaga pohon-pohon ini adalah dengan menggunakan penanaman tambahan dari pohon-pohon kecil yang mentransisikan ketinggian pohon kembali ke bidang tanah sehingga mereka tidak secara proporsional lebih besar daripada semua yang lain di kebun. Membawanya kerumah
  • Pertahankan ketinggian dinding, lebar jalur, dan ukuran penanaman relatif terhadap tubuh manusia.
  • Gunakan berbagai ukuran tanaman untuk membantu mata bergerak di sekitar ruang.
  • Seimbangkan pohon-pohon besar dengan pohon-pohon dan semak-semak yang lebih kecil secara bertahap untuk menjadikannya skala.

RANCANGAN

Ini bukan tentang lentera tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratMenciptakan suasana yang mirip dengan yang ditemukan di taman tradisional Jepang tidak berarti Anda harus memiliki bambu dan lampion batu Jepang di mana-mana. Berikut ini beberapa cara untuk menambahkan ketenangan di taman Anda. (Lentera adalah opsional.) Kontras dan warna Warna dan kontras sangat bagus untuk membuat taman yang menarik, tetapi kekuatan taman Jepang berasal dari kemampuannya untuk membangkitkan rasa tenang dari pengunjung. Sketsa ini memiliki warna-warna cerah yang sangat sedikit — dan bahkan yang dibuat kecil dan jauh. Tetap dalam skala Ketika ukuran elemen taman terlalu besar, seseorang merasa tidak signifikan; ketika mereka terlalu kecil, seseorang bisa merasa canggung dan canggung. Dengan menjaga jalur ini dengan lebar yang tepat bagi seseorang untuk berjalan dan menjaga penanaman ke ukuran di mana orang dapat berinteraksi dengan mereka, sketsa ini memiliki skala yang berkontribusi terhadap suasana damai ruang. Merasa bebas untuk tidak punya apa-apa Tukang kebun sering memiliki dorongan untuk menempatkan tanaman ke ruang terbuka yang mereka lihat. Tetapi ruang kosong di antara tanaman memberi segalanya ruang untuk menciptakan dampaknya sendiri. Sketsa ini memanfaatkan kerikil dan penutup tanah yang rendah untuk memungkinkan semuanya bernafas.