Membuat Taman Mini Terarium

Membuat Taman Mini Terarium

tukang taman mini, tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya baratTerarium seperti akuarium, tetapi untuk tanaman, bukan ikan. Itu dibuat di hampir semua wadah kaca. Ditanam agar terlihat seperti taman miniatur atau hutan yang tertutup di dunianya sendiri.

Anda dapat dengan mudah membuat taman mini terarium yang indah sendiri dirumah.

Pertama, Anda ingin semua tanaman tumbuh subur di lingkungan yang sama. Misalnya, Anda dapat menanam semua sukulen (termasuk kaktus), karena mereka membutuhkan air yang sangat sedikit. Atau Anda bisa menanam semua pakis, karena mereka suka lembab. Anda bisa meletakkan lumut dengan pakis, karena lumut juga suka lembab. Jika Anda meletakkan pakis dengan kaktus, yang satu atau yang lain mungkin tidak baik (pakis jika terlalu kering, kaktus jika terlalu basah).

Anda dapat menggunakan wadah terbuka atau wadah tertutup.

Wadah terbuka adalah yang terbaik untuk sukulen dan kaktus. Mereka suka banyak udara. Wadah tertutup (dengan tutup) mungkin paling baik untuk pakis, ivies, dan begonia. Mereka menyukainya lembab. Tetapi jika Anda melihat banyak air mengembun pada tutupnya, lepaskan sebentar, lalu ganti.

Untuk membuat taman mini terarium apa pun, Anda perlu:

  1. Wadah kaca bening. Misalnya, akuarium dengan berbagai ukuran, mangkuk ikan mas, stoples kue, stoples acar, vas dengan dasar yang luas, brendi snifter, atau bahkan piring dangkal dengan mangkuk kaca terbalik terbalik di atasnya.
  2. Bebatuan (sekitar ukuran marmer, tergantung pada ukuran wadah)
  3. Arang aktif untuk menyaring air dan membantu mencegah tumbuhnya jamur
  4. Pot tanah (disterilkan)
  5. Tanaman kecil dengan berbagai warna, bentuk, & tekstur. Cobalah untuk mendapatkan tanaman mini yang tidak akan tumbuh terlalu besar untuk wadah.
Pilihan:
  • Lumut
  • Batu hias atau kerikil, atau keduanya
  • Dekorasi yang menyenangkan, seperti kerucut pinus kecil, kerang, hewan keramik, atau taman gnome.

Pastikan wadah gelas Anda bersih dan berkilau.

tukang taman mini, tukang taman jepang, tukang taman surabaya, tukang taman profesional, jasa taman surabaya, tukang desain taman, tukang taman surabaya utara, tukang taman surabaya timur, tukang taman surabaya selatan, tukang taman surabaya barat— Mulailah dengan lapisan batu, sekitar satu inci atau lebih, di bagian bawah wadah Anda. Ini akan membantu drainase tanah, sehingga akar tanaman Anda tidak akan tergenang air. — Tambahkan lapisan arang setebal 1/2 inci. — Isi wadah hingga setengah penuh dengan tanah pot. — Tanam tanaman Anda. Saat Anda mengeluarkannya dari pot-pot kecilnya, hati-hati jauhkan akar-akarannya dan buang sebagian tanah lama agar pas di terarium. Atur mereka agar terlihat bagus. Sisakan ruang bagi mereka untuk bernafas dan tumbuh. Tepuk tanah agar tidak mudah dicabut. — Tambahkan kerikil dekoratif, batu, kerucut pinus, atau apa pun untuk membuat terarium Anda terlihat seperti dunia taman kecil. — Sirami tanaman, tapi jangan terlalu banyak. — Tempatkan dalam cahaya tidak langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *